Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kekurangan Oppo A53 yang Perlu Anda Ketahui

Tidak ada HP yang sempurna karena setiap HP pasti memiliki kekurangan maupun kelebihan masing-masing tipe apapun itu, tak terkecuali oppo a53. Dari berbagai keunggulan yang dimiliki HP ini, terdapat kekurangan yang bisa menjadi pertimbangan apakah worth it atau tidak untuk membelinya.

Daftar Kekurangan Oppo A53

Bagaimanapun juga predikat HP murah masih melekat pada HP Oppo A53 ini apalagi harganya sangat terjangkau dan target pasarnya adalah entry level. Sehingga sangat wajar jika HP ini masih memiliki beberapa kekurangan untuk beberapa fitur dan spesifikasi. Berikut ini beberapa di antaranya:

1.  Resolusi Layar yang Belum Full HD+

Ukuran layar Oppo A53 cukup besar yakni 6,5 inci sehingga sangat cocok untuk digunakan bermain game maupun nonton streaming film. Namun, amat disayangkan karena resolusi dari layar HP ini masih berada di angka 720 x 1600 piksel artinya belum full HD plus.

Oppo A53

Sehingga harus diakui bahwa ketajaman kualitas layar pada HP ini masih kurang dibandingkan dengan perangkat-perangkat pesaingnya. Namun, untuk desain sendiri tampilan dari Oppo sebenarnya sudah memenuhi seluruh ruang pada body depan dan hasilnya hanya tersisa sedikit saja di bagian dagu.

2.  Chipset Snapdragon 460

Chipset Snapdragon 460 sebenarnya digadang-gadang sebagai salah satu chipset Snapdragon seri 400 yang terbaik sepanjang masa dibandingkan dengan seri 450. Apalagi chipset ini merupakan chipset pertama yang menggunakan arsitektur Kryo 240 Gold.

Sayangnya, jika dibandingkan dengan dua generasi sebelumnya yakni A52 dan Oppo A5 maka chipset ini tergolong lebih rendah dibandingkan dengan yang mereka gunakan yakni Snapdragon 665. Apalagi para pesaing dengan pasaran yang sama sudah menggunakan chipset yang lebih bagus untuk entry level.

3.  Tidak Tersedia Lensa Ultra Wide

Tidak diragukan lagi bahwa kamera Oppo A53 memang tergolong bagus untuk kelas entry level dengan harga yang terjangkau. Sayangnya, versi penerus dari A52 ini tidak menghadirkan kamera ultra wide. Padahal kamera ini berfungsi untuk menangkap foto pemandangan dengan sudut yang lebih luas.

Untuk versi sebelumnya saja sudah menyediakan lensa jenis tersebut dengan resolusi hingga 8 MP. Artinya dari segi kamera Oppo A53 mengalami penurunan kualitas dibandingkan dengan versi yang telah diluncurkan sebelumnya.

4.  Tidak Ada Night Mode

Lagi-lagi dari segi kamera Oppo A53 masih memiliki kekurangan karena belum dibekali dengan mode malam untuk membantu pengguna melakukan pemotretan di malam hari atau dalam ruangan yang gelap. Alhasil video dan foto yang dihasilkan pun menjadi kurang memuaskan dan tidak terang.

5.  Ukuran Sensor Sidik Jari Terlalu Kecil

Sangat bagus sekali jika Oppo A53 menyematkan sensor fingerprint yang responsif untuk menjaga keamanan dan privasi penggunanya. Sayangnya, sensor yang tersedia pada HP ini ukurannya masih terlalu kecil.

6.  Suara Agak Pelan

Speaker Oppo A53 memang sudah Tidak diragukan lagi kualitasnya. Namun, untuk kualitas audio yang ditangkap atau direkam menggunakan Oppo A53 ini terdengar agak pelan sehingga harus lebih mendekat saat melakukan rekaman.  

Tentu ini menjadi kekurangan tersendiri yang diharapkan nantinya Oppo bisa meningkatkan kualitasnya lagi. Namun, dengan berbagai kekurangan tersebut di atas sebenarnya dengan harga 2 jutaan Oppo A53 termasuk salah satu ponsel yang cukup direkomendasikan dengan spesifikasi tersebut.

Bagaimanapun juga pembeli biasanya akan mencari tahu informasi fitur dan spesifikasi untuk menyesuaikan dengan kebutuhannya masing-masing. Kelebihan dan kekurangan Oppo A53 yang disebutkan di atas bisa menjadi pertimbangan sebelum membeli.

Posting Komentar untuk "Kekurangan Oppo A53 yang Perlu Anda Ketahui"